Kumpulan Puisi Untuk Ibu Terbaru dan Terbaik

Kumpulan Puisi Untuk Ibu Terbaru dan Terbaik

Kumpulan Puisi Untuk Ibu Terbaru dan Terbaik - Berikut ini adalah puisi ibu, puisi ibu merupakan puisi yang diungkapkan untuk ibu tercinta yang dirangkai dengan kata kata mutiara yang sangan menyentuh dihati dimana ibu adalah segala-galanya bagi kita ibu adalah sosok wanita yang tegar dialah yang telah melahirkan kita kedunia, dan kita bisa juga mengungkapkannya dengan memberikan sesuatu yang berharga yaitu sebuah kado atau apalah yang dapat membuat orang tua kita bahagia, contoh berikut yang dapat diungkapkan untuk kata kata puisi ibu dibawah ini :

Puisi Untuk Ibu

Puisi Ibu
    Puisi Seorang Anak untuk Ibu
    Aku berangkat sekarang untuk membantai lawan
    Untuk berjuang dalam pertempuran.
    Aku berangkat, Bu, dengarlah aku pergi
    Doakanlah agar aku berhasil.

    Sayapku sudah tumbuh, aku ingin terbang.
    Merebut kemenangan di mana pun adanya.
    Aku akan pergi, Bu, janganlah menangis
    Biar kucari jalanku sendiri.

    Aku ingin melihat, menyentuh, dan mendengar
    Meskipun ada bahaya, ada rasa takut.
    Aku akan tersenyum dan menghapus air mata
    Biar kuutarakan pikiranku.

    Aku pergi mencari duniaku, cita-citaku
    Memahat tempatku, menjahit kainku
    Ingatlah, saat aku melayari sungaiku
    Aku mencintaimu, di sepanjang jalanku.

    Pulanglah Ibu
    By: Laili Nurul H.
    Tubuhmu kaku,
    matamu kaku,
    mulutmu membisu
    napasmu terhenti sudah

    Aku tahu
    ibu telah pergi ke alam sana
    yang tak pernah ada dalam bayanganku,
    juga ku dengar bisikan

    Oh ibu
    tak lama ibu telah terkubur ditanah merah
    hanya sendiri
    dukaku ibu pasti tau menjalar sekujur tubuh
    biarlah ibu pulanglah dengan tenang

    Ada Engkau Ibu
    By: marihot nainggolan
    Ada Engkau Ibu...
    dalam gigil yang mengikis

    ada Engkau
    mendekap hangat hati
    dalam tangis meringis
    Engkau datang menghapus perih
    Kala sepi merajai

    ada Engkau membersamai
    Engkau suguhkan cinta
    meski hatimu sengsara
    ada tawa yang selalu
    mekar di wajahmu

    ada kasih lewat belaianmu
    aku percaya
    dan aku bahagia

    karena ada Engkau....Puisi ibu

    Puisi Satu Harapan Mereka
    Satu malam satu lembar saja.
    Diam dan mulailah menuliskannya.
    Bukankah janjimu ingin jadi SARJANA ?
    Janganlah membuat mereka menetaskan air mata.

    Bukankah harapan mereka tidak mengada-ada?
    Hanya ingin melihat mu menjadi SARJANA.

    BAJU TOGA ITU,
    Mengeringkan keringat mereka,
    Menghapus air mata mereka,
    Membayar semua pengorbanan mereka.

    Ingat ..
    Bukan emas dan permata sebagai bentuk balas jasa.
    Tapi ..
    Hanya kata-kata sederhana
    SARJANA saja....!!!

    Lupakah kamu waktu meraka mengantarmu ke kota...?
    Mereka pulang lalu mengatakan kepada sesiapa saja
    bahwa anak mereka sekarang kuliah
    Dan menjadi calon SARJANA
    Mereka lalu menjual apa saja yang ada
    Menghemat uang belanja.

    Jangan Buang Waktuku
    By: Dafit
    Terlalu lama aku menunggu
    Ungkapan isi hatimu
    Namun kau tak pernah mau tau
    Kau hanya diam membisu
    Jika memang kau tak cinta aku
    Janganlah buang waktuku

    Lelah ku ikuti inginmu
    Tapi kau tak peduli dngan perasaanku
    Ku tak mau terus mengalah
    Lebih baik aku menyerah

    Ku tau cinta tak bisa di paksa
    Tapi mengapa kau tak jujur saja
    Dari awal kita bersama
    Kalo memang di hatimu tak pernah ada rasa
    Untuk aku yg mencoba setia
    Sakit rasanya...
    Bila cinta tak terbalas cinta

    Untuk Ibuku tercinta
    By: Agus Suarsono
    Ku ingin,
    Menghirup udara yang kau hirup.
    Melangkah,
    Di tempatmu melangkah.
    Berteduh,
    Di tempatmu berteduh.
    Dan terlelap di atas pangkuanmu.

    Ibu...
    Ku hanya ingin selalu bersamamu.
    sepanjang waktuku...

    Kupersembahkan untuk Ibuku Tercinta dan semua Ibu di muka bumi ini
    By: Agus Suarsono
    Suratan-Mu Tuhan...
    Atas takdir seorang Ibu
    yang mengandung ku tuk sembilan bulan
    yang melahirkan ku dengan derita
    Nyawanya Ia pertaruhkan
    Demi aku yang lemah tak berdaya

    Maaf Ibu...
    Jika hanya tangis yang dapat kuberikan untukmu
    Ketika pertama kali, kau tunjukkan aku dunia
    Maaf Ibu...
    Jika kau harus terbangun di kegelapan malam
    Karena aku yang merengek kehausan

    Maafkan aku Ibu...
    Anakmu ini, yang hanya bisa mengadu dan meminta
    Dan kau selalu memberi tanpa mengharapkan imbalan jasa

    Tuhan...
    Dosakah diriku ini...
    Yang selalu merepotkan Ibu
    Wanita bijaksana yang membesarkanku
    Mengajariku tentang arti kehidupan
    Dan Ibu yang senantiasa menjagaku tanpa lelah
    Dan takkan pernah menyerah

    Cahaya Cintamu
    By: Agus Suarsono
    Ibuku sayang...
    Cintamu, adalah cahaya yang menerangi
    Setiap kegelapan di dunia fana ini.
    Kehadiranmu, begitu berharga,
    Bermakna dan berarti.

    Ibuku yg cantik...
    Tiada hari yg kujalani,
    Tanpa sedetik pun tak mengingatmu.
    Mengingat sgala pengorbananmu
    Yg tak lelah merawatku,
    Yg tak bosan menasehatiku,
    Dan tak henti menyangiku, spanjang usiamu.

    Terima kasih Ibu...
    Tlah menghiasi kehidupanku di dunia fana ini,
    dengan senyum manismu yg menguatkan batinku.
    Terima kasih ibu…
    Telah menjagaku hingga kini.
    Terima kasih Ibu...
    Engkau selalu ada untukku.

    Ibuku yg baik...
    Maafkan aku, jika pernah melukai perasaanmu.
    Maafkan aku, selalu mengecewakanmu.
    Maafkan aku, anakmu ini.

    Ibu...
    Cahaya cintamu, selalu ku nanti.
    Bahkan hingga aku mati.
    Dan cintamu kan tetap bersinar di hati,
    Kekal dan abadi.

    Ibu
    By: Ade Yulianti
    aku begitu mencintaimu aku begitu merindukanmu kau
    begitu indah dan sempurna dimataku. pengorbananmu
    begitu tulus hingga aku sulit untuk membalasnya doaku
    selalu ku panajat kan untukmu kasih sayangmu begitu besar

    pelukkan mu begitu hangat hingga aku selalu terjaga
    dalam tidurku.... ibu ibu ibu aku rindu kepadamu aku
    rindu saat kau membuaiku dengan kasih sayang....
    ya allah jagalah ibu ku di sisimu dan
    biakanlah ia merasakan surga mu

    ibu ibu ibu kau apa kah kah mendengarkan jeritan ini
    jeritan anakmu yang merindukan mu ibu berikan ketegaran
    untuk anak mu ini agar anakmu bisa terus seyum
    sepeti senyuman mu yang tulus....
 
Demikianlah tentang puisi untuk ibu buat anda semua, sampai disini dulu perjumpaan kita mengenai puisi ibu, semoga dapat bermanfaat ^^